Share experiences repairs of mobile phones on hardwares and softwares

Android Jelly Bean Root

Apakah Anda memiliki Android 4.1 Jelly Bean [atau Android 4.2, 4.3 Jelly Bean] dan tidak ada tutorial untuk root itu di internet. Kami datang dengan panduan mudah untuk membantu Anda me-root perangkat Anda dalam sekali pencet tombol. Ponsel Android berjalan pada kernel Linux dan perusahaan cenderung untuk mengamankan perangkat mereka dengan kode kernel untuk membuat sulit untuk root atau Jailbreak. Beberapa perusahaan juga mengunci dengan bootloader dan Recovery mode untuk mencegah pengguna mendapatkan akses ke root dengan mudah. Tapi aplikasi root ini sangat unik karena dirancang dengan suatu script sekali klik yang telah terbukti dapat digunakan untuk root HP Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean. Pengembang telah menempatkan semua upaya untuk membuat update yang sesuai dengan perangkat Android terbaru. Aplikasi-aplikasi root dapat membasmi perangkat baru seperti Galaxy Note II, Sony Xperia T, Droid Razr HD dan Sony Xperia perangkat. Selain untuk smartphone, semua aplikasi root Android Jelly Bean ini bekerja pada Tablet juga.

Android Jelly Bean adalah OS yang mempunyai banyak fitur terbaru dan lebih canggih dari OS Android versi sebelumnya, tapi tetap saja masih ada batas
akses pada saat menggunakannya. Pembatasan akses ini berakibat dari tidak dapat digunakannya aplikasi yang bukan berasal dari app store resmi. Kalau anda memang maniak gadget, sudah pasti melakukan root pada smartphone atau tablet Android adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Kurang puas rasanya jika belum me-root HP Android Jelly Bean milik kita, walaupun bagi orang awam itu bukan hal yang mudah. Beberapa cara yang kita peroleh dari informasi di internet memang belum tentu berhasil untuk me-root ponsel Android Jelly Bean kita, bahkan lebih sering mengalami kegagalan. Penyebab kegagalan tersebut adalah karena telah dilakukan maintenance pada saat update versi Android, jadi sebelum root sebaiknya periksai dulu versi Android Jelly Bean anda.

Cara Tepat Root HP Android Jelly Bean 4.1 / 4.2 / 4.3 Tanpa PC

Beberapa hari yang lalu saya menulis tentang bagaimana cara root hampir semua jenis hp smartphone Android dengan Framaroot. Framaroot adalah aplikasi root sekali klik yang sangat mudah digunakan karena tidak perlu komputer, laptop atau tanpa PC. Jika Anda menggunakan Android 4.1.x, 4.2.x - 4.3.x dan tidak bisa di-root dengan Framaroot, maka Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi root lain seperti Root Master, King Root, Kingo Root atau Towel Root. Ini adalah beberapa tool root sekali klik juga, sama seperti Framaroot.

Apa yang harus dilakukan sebelum rooting perangkat ICS atau Jelly Bean :
Langkah 1: Ini adalah untuk pengguna yang memiliki perangkat Android yang berjalan pada Android 4.1, 4.2, 4.3 (Jelly Bean) atau di bawah nya.
Langkah 2: Perangkat Anda harus di-charge dulu sampai setidaknya ada 70% daya baterai, sehingga Anda tidak menghadapi interupsi Daya selama proses root.
Langkah 3: Anda harus backup semua data berharga di ponsel Android Anda, sehingga untuk mengurangi resiko kehilangan data selama proses tersebut.
Langkah 4: Nonaktifkan semua program Keamanan seperti Antivirus dan Firewall dari hp Android Jelly Bean Anda, program keamanan ini umumnya cenderung mengganggu proses root.
Langkah 5: Aktifkan USB Debugging di perangkat Android Anda melalui "Settings> Applications> Development> USB debugging". Opsi USB Debugging harus dicentang.
1. Root Master

Root Master memang agak membingungkan, karena menggunakan bahasa dan tulisan huruf Mandarin / China dan tidak dapat diubah ke dalam bahasa dan huruf lain. Tapi jangan khawatir, Anda akan dapat mengetahui tombol root karena menggunakan huruf latin.

Cara Instal dan Root:
Download Root Master APK dan kemudian menginstalnya.
Buka dan jalankan aplikasi dan memilih tombol yang terletak di tengah, ada kata "ROOT".
Root Master akan menganalisis Android untuk memeriksa apakah sistem dapat diroot atau tidak. Jika sistem ini rootable, maka akan muncul sebuah tombol yang memiliki kata "ROOT" sekali lagi. Tekan tombol itu dan biarkan Root Master memulai proses rooting.
Selanjutnya akan ada tanda bahwa proses root telah selesai dan Android Anda berhasil rooted.
Tekan tombol ungu.
Root Master akan menginstal sebuah aplikasi seperti Superuser dan SuperSU untuk mengelola aplikasi yang membutuhkan akses root. Sayangnya, aplikasi ini juga menggunakan bahasa dan huruf Mandarin / China, tetapi Anda dapat menggantinya dengan Superuser atau SuperSU tanpa masalah.
Saya telah melakukan tes Root Master pada perangkat Android yang sangat tidak populer yang menggunakan Jelly Bean 4.1.2 dan aplikasi ini bekerja sangat baik. Harap diingat bahwa metode ini hanya bekerja pada Android Jelly Bean 4.1.x, 4.2.x, dan 4.3.x.
2. Kingo Root

Kingo Android Root telah meluncurkan file APK nya untuk Root Android tanpa PC, yang menyediakan solusi cepat dan mudah root Android satu-klik untuk pengguna Android. Hal ini mudah digunakan dan menghilangkan kesulitan untuk terhubung ke PC melalui kabel USB. Hanya beberapa langkah sederhana dapat membuat Anda perangkat rooted dalam beberapa menit. KingoRoot dikembangkan dalam format file apk. Gratis download dan instal pada perangkat Android Anda, klik untuk root dan voila, smartphone atau tablet Android telah dalam kondisi root.

Cara Instal dan Root:
Langkah pertama download Kingo Root APK (.apk). Anda dapat langsung men-download file APK ini pada perangkat Android Anda dengan mengklik link tersebut dan kemudian menginstalnya. Jika Chrome mengeluarkan warning tentang KingoRoot.apk, klik "OK" untuk melanjutkan.
Langkah kedua Instal KingoRoot.apk pada perangkat Anda. Jika Anda belum enable "Unknown Sources" di Settings> Security, kemudian pada saat instalasi, Anda akan mendapatkan prompt "Install diblokir", yang menyatakan bahwa "Untuk keamanan, ponsel Anda diatur untuk memblokir instalasi aplikasi yang diperoleh dari sumber yang tidak diketahui". Jadi sebelumnya aktifkan dulu "Unknown Sources" dan ikuti petunjuk telepon dan instal Kingo Root pada perangkat Anda.
Buka aplikasi "Kingo ROOT" dan mulai root smartphone atau tablet Android Jelly Bean. Kingo Root sangat user-friendly dan mudah digunakan. Klik "One Click Root" untuk memulai proses rooting.
Silahkan tunggu dulu beberapa detik sampai layar result muncul.
Setelah proses root 100%, maka hp Android Jelly Bean telah berhasil diroot.
Jika perangkat Android Anda tidak didukung oleh aplikasi Kingo atau gagal untuk meroot, berikut adalah beberapa tips untuk Anda.
Silahkan menuju Troubleshoot official site.
Simpan file log. Cara menyimpan log file dari Kingo Android Root?
Kirim Email ke support@kingoapp.com dengan informasi rinci dari perangkat Android seperti model perangkat, merk dan tipe smartphone, build number, versi kernel dan lain. Melampirkan file log akan lebih baik.
Beberapa smartphone yang sudah dicoba dan berhasil diroot dengan Kingo Root:
Acer
Alcatel
Asus
HTC Desire HD
Huawei
Lenovo
Micromax
Nexus 3
Nexus 4
One X
Samsung Galaxy Tab
Samsung Galaxy Note 3
Sony Xperia E
Sony Xperia TX
Sony Xperia ZL
Sony Xperia Z Ultra
3. King Root

Aplikasi Root KingRoot adalah tool rooting gratis dengan performance yang lebih baik dibanding aplikasi root lainnya. Tool ini bekerja dengan sangat baik khususnya untuk smartphone dan tablet yang menggunakan prosesor MediaTek dapat di-root dengan aplikasi Kingroot terbaru. Kingroot sekarang mendukung rooting perangkat Android tanpa custom recoveries dan CWM. Tidak seperti alat rooting Android lainnya, kingroot jauh difokuskan pada rooting perangkat MediaTek. Android Kingroot masih muncul sebagai salah satu alat rooting terkemuka. Antarmuka pengguna King Root sangat mudah dan user friendly membuat kesan menyenangkan pada saat pertama kali mencoba. Download perangkat Kingroot dan root hp Android Jelly Bean dengan beberapa klik.

Ini adalah petunjuk untuk membasmi setiap perangkat Android Jelly Bean dengan menggunakan aplikasi KingRoot pada ponsel (tidak perlu dari komputer / tanpa menggunakan PC).

Cara Download dan Instal:
Langkah 1: Pada Perangkat Android Anda, Buka Settings > Security > Device Administration > Unknown Source (centang untuk mengaktifkannya).
Langkah 2: Download dan install KingRoot APK pada Perangkat Android Anda.
Langkah 3: Setelah Instalasi selesai, Anda akan dapat melihat ikon KingRoot di Menu Launcher.
Langkah 4: Tekan pada icon KingRoot untuk Buka. Setelah aplikasi KingRoot diluncurkan Anda akan dapat melihat layar aplikasi KingRoot.
Langkah 5: Sekarang, Tekan pada tombol "Start Root" untuk memulai proses root.
Langkah 6: Sekarang, KingRoot akan memulai proses rooting smartphone Android Jelly Bean anda
Langkah 7: Dalam satu atau dua menit Anda akan dapat melihat Big Green Tick, yang menandakan bahwa perangkat Android berhasil diroot.
Langkah 8: Restart Perangkat Android Anda.
Langkah 9: Sekarang, Anda dapat me-replace KingUser dan aplikasi China lainnya dengan SuperSU (Chainfire).
KingRoot adalah aplikasi root yang sangat hebat, yang memungkinkan Anda untuk root Android Devices dari Android 2.3 - Android 5.1 tanpa masalah apapun.

Update: Kingroot 4.5 APK (v4.5.2.928) adalah update terbaru pada 21 Agustus 2015. Kingroot v4.1 juga telah dirilis sekarang, unduh KingRoot 4.1 dan root perangkat Android terbaru seperti Galaxy Note3 (4G), Samsung Galaxy S6, Galaxy S5 (4G), SONY Z3 dan banyak lagi.
4. Framaroot

Framaroot adalah aplikasi root terbaik yang telah terbukti dapat root hampir semua merk den tipe smartphone dan tablet Android. Tool root Framaroot ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya untuk root hp Android Jellybean.
Pertama download dulu Framaroot APK (framaroot.apk) dari sini
Selanjutnya buka direktori folder tempat menyimpan file Framaroot APK yang barus saja di-download, trus install Framaroot.apk
Pilih "install Superuser" pada pilihan yang terdapat di Framaraoot.
Pilih salah satu exploit yang terdapat pada aplikasi Framaroot dan tunggu untuk beberapa waktu.
Jika Anda melihat "Success … Superuser and su binary installed". Anda harus reboot perangkat Anda, dan perangkat Android Anda telah berhasil ter-root.
Jika Anda melihat pesan "Failed … Try another exploit if available", kemudian coba menggunakan pilihan exploit lain.

Android Jelly Bean Root Rating: 4.5 Written by: Unknown